Desa Wisata Kampoeng Sedjarah Kelor

Kampoeng Sedjarah Kelor berada di wilayah desa Bangunkerto, kecamatan Turi, kabupaten Sleman, propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Berjarak ± 25 km dari pusat kota ke arah utara, atau ± 10 km dari ibu kota kabupaten. Dusun ini dapat dicapai melalui jalan darat (beraspal) dalam waktu ± 30 menit dari pusat kota. Kendaraan berupa bus besar dapat mencapai dusun ini dengan tempat parkir yang cukup luas dan situasi aman.

Kampoeng Sedjarah Kelor berada pada ketinggian ± 700 meter DPL dengan rerata curah hujan 3.070 mm/tahun. Dengan ketinggian tersebut, kampoeng ini berhawa sejuk (25 – 35° C). Suasana alam pedesaan diperkuat dengan adanya hamparan kebun salak, sungai yang jernih dan kolam-kolam ikan milik penduduk/kelompok serta panorama gunung merapi dari kejauhan.

Data Pokok

Nama Desa: Kélor.

Nama Organisasi: Dewi Kadja® (Desa Wisata Kampoeng Sedjarah Kélor)

Lokasi: Kélor, Bangunkerto, Turi, Sleman, Yogyakarta. Kode Pos 55551.

E-mail: sigma2phi@gmail.com

Telepon: 085-6435-77238 (Harwanto), 081-3926-22731 (Hadi), 0859-2744-3400 (Purnomo).

Visi Organisasi

Dusun Kélor dahulu adalah kampoengku kini dan esok“.

Visi tersebut merupakan ketetapan hati kami untuk mempertahankan nilai-nilai luhur dari tradisi dusun yang kami miliki. Tujuan kami adalah memperkuat nilai-nilai tersebut dengan mengajak tamu untuk mengapresiasi dan mengeksplorasi warisan sejarah, budaya dan alam yang kami miliki. Kami meyakini bahwa tidakan kami merupakan bentuk partisipasi dalam edukasi dan dapat memberikan sumbangsih pada pembentukan karakter bangsa.

Tujuan Organisasi

1. Mencerdaskan masyarakat,

2. Mempererat rasa persatuan,

3. Melestarikan budaya bangsa,

4. Memberdayakan pemuda sebagai generasi penerus bangsa,

5. Memberdayakan potensi alam sebagai anugerah Ilahi,

6. Memajukan kegiatan perekonomian dusun.


Labels:



Leave A Comment:

Copyright © Jogja Tour Trip.